Selasa, 23 April 2013

bermain dengan X-ref

drafter yang pemalas copy paste seperti saya, karena gambar shop drawing layout selalu berubah, saya menggunakan x-ref, tapi jarang saya gunakan, kebanyakan saya menggunakan block,

jika ingin menyisipkan x-ref pada gambar tinggal ketik xr, enter, attach dwg, pilih gambar yang mau di attach
jangan lupa path type nya diganti relative path, klikkan di model yang kan disisipkan x-ref

kalau ingin meng- x-ref bagian tertentu saja tinggal edit x-ref yang sudah ditaruh dengan cara select object x-ref kemudian klik kanan, pilih clip x-ref kemudian tinggal pilih area mana yang mau dicuplik untuk dijadikan object x-ref.
yang terpenting adalah file sourch x-ref harus satu folder dengan file target yang diberi x-ref
jangan lupa pula kalau ingin mentransfer gambar ke lokasi lain gunakanlah etransmit

begitulah kiranya, apa yang dapat saya share tentang bermain x-ref

semoga bermanfaat, Amiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar