Kamis, 26 September 2013

Layer Isolate dan Unisolate

saya dulunya adalah seorang drafter MEP, dan bersama beberapa teman saya saat itu (Dwi, Rendy dan Asep) saya tetap belajar dan menemukan pembelajaran baru,
inilah salah satunya, yaitu mengetahui fasilitas di Autocad, yaitu Layer isolate (Layiso) dan layer unisolate.

Untuk saya sebagai seorang drafter MEP, fasilitas ini sangat membantu saya,
semisal, untuk mengedit salah satu jalur air pipa, dimana digambar model terdapat banyak jalur pipa, ada air kotor, air bekas, pipa vent, air hujan, air bersih. saya akan menggunakan fasilitas ini.
                                            Gambar dimana satu layer belum di isolate

Semisal saya ingin hanya mengedit jalur air bersih saja, yang mulanya garis lurus ingin saya buat semuanya garis putus-putus, atau garis itu akan saya ubah menjadi layer lain, maka saya akan mengklik jalur air bersih, kemudian klik isolate, maka yang tertampil di gambar hanya jalur air bersih saja, setelah sudah di edit tinggal klik unisolate, maka semua garis yang ada di model kembali muncul.

semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar