misalnya laporan Desa A dan Desa B, dengan format laporan yang sama, kita hanya dituntut merubah data data spesifik dari desa yang diinginkan.
Siapkan desain template di Word
Misalnya Seperti dibawah ini:
kemudian database untuk itu adalah file excel seperti dibawah:
file diatas sudah saya save dengan nama "data nilai.xls"
Klik logo word di pojok kiri atas > klik "word option" > "advance" > centang "confirm file format conversion on open" > OK
semoga bermanfaat..
di Word, Klik "Mailing" > " Start Mail Merger" > "letters
klik "select resipients" > "use existing list" kemudian cari file database (data nilai.xls) > klik ok terus.
isi data ditemplate word yang anda inginkan dengan
klik "Insert Merge Field" pilih nama dikolom nama dan seterusnya kemudian klik "preview result" untuk melihat hasilnya
setelah di insert field :
setelah di preview result row satu :
row dua:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar